rss

Saturday 9 May 2009

Menikmati Hidup Saat flu & 6 Langkah Cegah flu

Terapi Jitu Menikmati Hidup Saat flu

Berhentilah mengkhawatirkan segala sesuatu seperti, apakah kita akan tertular? atau jika kita tertular nanti tidak bisa mengerjakan proyek penting, dan pikiran-pikiran negative lainnya mengenai penyaki flu dan dampak flu. Lebih baik kita memikirkan segala sesuatu dari sudut pandang yang baik, sehingga dapat melepaskan diri dari rasa khawair dan takut. Misalnya, pada musim pancaroba sekarang ini, kita memikirkan pola makan yang sehat dan teratur, atau menjalani olahraga yan dapat meningkatkan ketahanan tubuh. Walaupun sedang dalam keadaan flu hidup harus tetap dinikmati.

Berikut ini terapi jitu menikmati hidup ketika diserang flu.
1. Gunakan kata-kata positif saat berfikir dan berbicara seperti “Tuhan, berikan saya kesehatan dan kelancaran dalam menjalani pekerjaan”.
2. Biarkan pikiran dipenuhi dengan kebahagiaan, kekuatan dan keberhasilan. Apapun situasi yang dihadapi, carila dan isilah pikiran dengan sisi positif dari situasi tersebut. Mungkin sulit untuk melihat sisi positif, tapi cobalah mengingat-ingat lebih mendalam, sisi positif pasti ada. Tertawakanlah kejadian tersebut sehingga bahagia meliputi pikiran anda.
3. Cobalah menghilangkan atau mengabaikan pikiran yang negative. Gantikan pikiran yang negatif dengan pikiran-pikiran yang membangun. Ganti pikiran, “Wah, saya pasti akan sakit, nih, jika cuaca seperti ini,” dengan “Cuaca seperti ini saya membutuhkan vitaminuntuk selalu sehat!”.
4. Pikirkan keberhasilan saat akan memulai sesuatu. Apa yang akan kita lakukan saat kita sehat? Atau upaya apa yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jika kita membayangkan dengan sungguh-sungguh, kita akan terheran-heran dengan kondisi tubuh yang sehat.
5. Pola makan yang sehat, istirahat yang seimbang, dan olahraga yang teratur akan membantu mengembangkan pikiran dan sikap yang lebih positif.

Itu dan kita jadikan motivasi saat kita untuk tetap selalu menikmati hidup walaupun dalam keadaan sakit.


6 Langkah Cegah flu

Mencegah lebi baik dari pada mengobati, begitulah sebaiknya kita menyikapi berbagai penyakit yang timbul dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama flu. Berikut ini langkah-langkah tepat dari dr.T. Bahdar Johan.SpPd (RS. International Bintaro) untuk cegah flu:

1. Hindari kontak langsung dengan penderita. Pada saat penderita bicara, udara yang keluar dari mulutnya akan cepat menuju kearah kita. Apalagi jika kondisi badan kita sedang dalam keadaan kurang vit. Akibatnya, virus akan cepat bertenger pada hidung kita.
2. Jagalah daya tahan tubuh dengan banyak makan yang mengandung vitamin dan protein, terutama vitamin C. buah-buahan dan sayur-sayuran yang banyak mengandung anti oksidan mampu meningkatkan system imun tubuh, sehingga tubuh akan kebal terhadap penyakit.
3. Perbanyak mium jus buah, tapi jangan memakai es batu. Jangan percaya mitos ‘lawan flu dengan minum es atau air dingin’. Semakin kita mengkonsumsi minuman dingin maka daya tahan tubuh lokal akan semakin menurun.
4. Perbanyak minum air mineral. Saat flu, tubuh kita rentan terhadap dehidrasi. Karena itu minumlah air mineral lebih dari yang normalnya dianjurkan yaitu delapan gelas perhari.
5. Istirahat yang cukup untuk memulihkan energi dan daya tahan tubuh.

Sumber: Tabloid Info Kecantikan


Bookmark and Share

0 comments:


Post a Comment

 

Followers

About Me

My photo
Rengat, Riau, Indonesia
Tidak ada yang spesial dari seorang pelajar SMA Negeri 1 Rengat, yang gila ngeblog dan ingin berbagi mengenai computer internet dan masih terus belajar khususnya tentang blogspot, joomla. Blog yang didedikasikan untuk seluruh manusia yang membutuhkan informasi yang sekiranya bermanfaat.