rss

Wednesday 8 July 2009

CamStudio - Software gratis perekam aktivitas layar desktop

Mungkin anda sering browsing ke Youtube mencari tutorial-tutorial tertentu, semisal tutorial tentang pembuatan logo di photoshop dan dalam tutorial itu terlihat video yang menggambarkan secara rinci dan live bagaimana mereka membuat logo.

Si pembuat video menggunakan software untuk merekam aktivitas layar desktop mereka sehingga apa yang mereka sajikan di tutorial mereka benar-benar seperti live dan interaktif. Anda juga ingin coba seperti itu?

Selain bisa berguna untuk membuat tutorial, aplikasi perekam aktivitas layar desktop juga bisa kita gunakan untuk membuat sebuah presentasi, karena dalam aplikasi tersebut umumnya sudah mendukung untuk merekam suara. Sehingga presentasi yang anda lakukan bisa terlihat keren dan unik.

Aplikasi perekam aktivitas layar desktop yang cukup terkenal adalah Camcasia, tapi sayang aplikasi ini tidak gratis. Namun tidak perlu khawatir karena ada software gratis yang dapat anda gunakan untuk merekam aktivitas layar desktop, namanya adalah Camstudio.

Camstudio merekam aktivitas layar anda dari desktop Windows dan merubahnya menjadi sebuah file AVI. Camstudio sangat mudah digunakan, antarmukanya sederhana tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan anda dan yang terpenting adalah software ini gratis.

Note: Seluruh software/file yang ada di My-Rengat.blogspot.com telah diujicoba terlebih dahulu. Jika anda memiliki kendala dalam mendownload file/software di My-Rengat.blogspot.com silahkan daftar >disini< terlebih dahulu.

Download CamStudio 2.0 Full


Bookmark and Share

4 comments:

Anonymous said...

mantab bro..
thanx infonya.. donwload dulu ya,,

IndRa on 15 July 2009 at 20:02 said...

sama2 bro,.,. selalu kunjungi ya,,

Anonymous said...

Mantaps sanak.. download dulu yah,,,

Unknown on 14 July 2012 at 10:46 said...

udah ni download ya dan mulai tapi kok udah di simpan record ya

cara eliat vidionya dimana sih


Post a Comment

 

Followers

About Me

My photo
Rengat, Riau, Indonesia
Tidak ada yang spesial dari seorang pelajar SMA Negeri 1 Rengat, yang gila ngeblog dan ingin berbagi mengenai computer internet dan masih terus belajar khususnya tentang blogspot, joomla. Blog yang didedikasikan untuk seluruh manusia yang membutuhkan informasi yang sekiranya bermanfaat.