rss

Saturday 25 April 2009

Pedicure Segar Buatan Sendiri

Tak perlu mahal-mahal membersihkan kaki di salon dengan pedikur. Berikut tips yang diberikan oleh Donna Perillo, pemilik Sweet Lily Natural Nail Spa and Boutique asal New York City. Ia membeberkan cara membuat ‘ramuan’ penyegar dan pembersih kaki sendiri di rumah dengan menggunakan lemon, yang secara alami memiliki keasaman yang bisa membersihkan kulit mati.

¼ gelas gula kasar, seperti gula pasir yang tak mudah larut
¼ gelas minyak zaitun extra-light
3 tetes minyak lemon essential (pewangi)
1 ember sedang air hangat
1 gelas perasan lemon
2 butir lemon, iris

Cara pembuatan:
Campurkan gula, minyak zaitun, dan minyak esensial di dalam mangkuk, sisihkan. Siapkan air hangat dalam ember, tambahkan perasan lemon, dan irisan lemon. Rendam kaki selama 3 menit. Angkat kaki dari air, jika dibutuhkan gunakan buffer atau batu apung untuk menghaluskan kulit yang kapalan. Gosok kaki perlahan dengan campuran gula tadi. Konsentrasikan pada kutikula kering dan tumit. Masukkan kembali kaki ke dalam air hangat untuk menghilangkan sisa gula, lalu bersihkan kaki dengan kain basah. Keringkan dengan lap kering, berikan pelembap.

Sumber: KOMPAS.com


Bookmark and Share

0 comments:


Post a Comment

 

Followers

About Me

My photo
Rengat, Riau, Indonesia
Tidak ada yang spesial dari seorang pelajar SMA Negeri 1 Rengat, yang gila ngeblog dan ingin berbagi mengenai computer internet dan masih terus belajar khususnya tentang blogspot, joomla. Blog yang didedikasikan untuk seluruh manusia yang membutuhkan informasi yang sekiranya bermanfaat.