rss

Friday 23 January 2009

eBook Sang Pemimpi - Andrea Hirata


Penulis : Andrea Hirata
Ukuran File : 19,879 KB
Halaman : x, 292 halaman
Bahasa : Indonesia

Sang Pemimpi adalah novel kedua karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada bulan Juli tahun 2006. Dalam novel ini Andrea mengeksplorasi hubungan persahabatan dan persaudaraan antara Ikal dan Arai.

Sang Pemimpi merupakan buku kedua dari Tetralogi Laskar Pelangi. Buku berikutnya adalah Edensor dan Maryamah Karpov. Naskah Sang Pemimpi, menurut rencana akan diadaptasi juga menjadi film Sang Pemimpi yang juga diproduksi oleh tim yang sama yang membuat film Laskar Pelangi yaitu Miles Films dan Mizan Production dan direncanakan rilis tahun 2009.

Sinopsis

Dalam Sang Pemimpi, Andrea bercerita tentang kehidupan ketika masa-masa SMA.Tiga tokoh utamanya adalah Ikal, Arai dan Jimbron.Ikal- alter egonya Andrea Hirata.Arai-saudara jauh yang yatim piatu dan akhirnya menjadi saudara angkat dan Jimbron-seorang yatim piatu yang terobsesi dengan kuda dan gagap bila sedang antusias terhadap sesuatu atau ketika gugup.

Ketiganya larut dalam kisah persahabatan yang terjalin dari kecil sampai mereka bersekolah di SMA Negeri Bukan Main, SMA pertama yang berdiri di Belitung bagian timur.Bersekolah di pagi hari dan bekerja sebagai kuli di pelabuhan ikan pada dini hari.Hidup mandiri terpisah dari orang tua dengan latar belakang kondisi ekonomi yang sangat terbatas namun punya cita-cita besar , sebuah cita-cita yang bila dilihat dari latar belakang kehidupan mereka, hanyalah sebuah mimpi.

Tertarik untuk membacanya?

Note: Seluruh software/file yang ada di My-Rengat.blogspot.com telah diujicoba terlebih dahulu. Jika anda memiliki kendala dalam mendownload file/software di My-Rengat.blogspot.com silahkan daftar >disini< terlebih dahulu.




Bookmark and Share

0 comments:


Post a Comment

 

Followers

About Me

My photo
Rengat, Riau, Indonesia
Tidak ada yang spesial dari seorang pelajar SMA Negeri 1 Rengat, yang gila ngeblog dan ingin berbagi mengenai computer internet dan masih terus belajar khususnya tentang blogspot, joomla. Blog yang didedikasikan untuk seluruh manusia yang membutuhkan informasi yang sekiranya bermanfaat.